9 TIPS : TIPS MENCEGAH CORONA VIRUS! COVID 19

Halo gaes disini gue bakal kasih tau tips buat kalian supaya terhindar dari virus corona, buat kalian yang belum tau apa sih virus corona itu? disini gue bakal jelasin sedikit, jadi virus corona adalah sebuah virus yang menyerang sistem pernafasan kita, virus corona bisa menyebabkan gangguan ringan pada sistem pernafasan, lalu juga bisa menyebabkan infeksi paru-paru bahkan apabila kita terkena virus ini tidak menutup kemungkinan kita bisa meninggal dunia gaes. jadi buat kalian yang ingin terhindar dari virus corona ini simak baik-baik tips yang bakal gue kasih kekalian .

 

 


 

 

1.  PAKAI MASKER 

 Masker menurut gue penting banget nih dipake selagi kita ingin keluar rumah, kenapa masker penting? kalian keluar rumah pasti bakal ketemu orang kan, nah salah satu penyebaran virus corona itu bisa dari udara, apabila orang tersebut sudah terkena virus corona lalu kalian berbicara tatapan tanpa pakai masker, presentasi menularnya sangat besar, nah mangkannya gue saranin kalau kalian mau keluar rumah dan berbicara keorang wajib banget pakai masker!!

 

2. CUCI TANGAN

 Buat yang kedua ini wajib banget buat kalian yang habis dari luar rumah atau berjabat tangan dengan seseorang wajib banget cuci tangan kalian, lebih baik lagi kalian bisa beli hand sanitizer jadi kalian setelah berjabat tangan bisa langsung dipake tuh handsanitizernya.

 3. HINDARI BERKUMPUL

 Walaupun sekarang sudah new normal, tapi virus corona tuh sebenernya masih ada gaes dan statistik yang terkenapun semakin naik, saran dari gue kalau kalian bener-bener pengen aman dari virus ini, sebaiknya tetep stay at home aja gaes! Dan kalau kalian bosen di rumah saran dari gue tetep jalanin aja, karena lama kelamaan kalian akan terbiasa dengan suasana dirumah. Karena dari gue pribadi gue pun awalnya pusing karena dirumah terus, setelah sebulan dirumah gue merasa diri gue baik-baik aja . jangan lupa lakukan kegiatan positif ya gaes

 

4. TETAP TINGGAL DIRUMAH

Dengan kita tidak keluar rumah akan meminimalisir anda terhindar dari virus corona, banyak dari kita sangat menyepelekan hal ini, padahal potensi terkena virus ini adalah kita ketika kita keluar dari rumah, sebisa mungkin jangan keluar rumah kecuali memang yang memiliki pekerjaan dan terdapat hal – hal yang penting untuk di kerjakan diluar rumah dan apabila keluar rumah jangan lupa menggunakan protokol kesehatan.

 

5. JAGA JARAK SOSIAL

Jaga jarak sosial merupakan salah satu hal yang sangat efektif terhadap pencegehan virus corona, hal ini juga di anjurkan oleh pemerintah, physical distancing atau jaga jarak fisik harus dilakukan pada tempat=tempat tertentu seperti tempat sholat, pasar, mall ataupun jalan raya ketika berkendara. Pastikan jarak anda dengan orang lain sekitar satu meter. Jaga jarak ini tidak harus diluar rumah, dirumah sendiri pun harus tetap berjaga jarak,karena kita tidak pernah tau virus corona ada di diri saudara kita apa tidak.

 

6. JANGAN MENYENTUH MATA,HIDUNG DAN MULUT

Menyentuh ketiga bagian tersebut merupkan hal yang fatal apabila keadaan tangan anda tidak steril atau bersih, dengan lewat mata, hidung dan mulut virus akan cepat masuk kedalam tubuh kita. Sebaiknya setelah berpergian selalu cuci tangan sebelum menyentuh bagian mata,hidung dan mulut. Atau kalian juga bias membeli handsanitizer pada toko belanja kesayangan anda.

7. TIDAK BERJABAT TANGAN

Jangan sekali-sekali kita berjabat tangan dengan seseorang apabila kita bertemu orang yang dikenal maupun tidak dikenal, hal ini karena untuk mencegah terjadinya virus masuk ketubuh kita. Saran dari saya boleh anda berjabat tangan tetapi langsung dicuci dengan bersih menggunakan sabun kesayangan anda dan menggunkan hand sanitizer kesayangan anda juga.

 

8. SELALU MENCARI INFORMASI COVID 19

Selalu mencari tahu apakah covid 19 sudah ada di daerah kita dan selalu ikuti saran yang diberikan oleh pemerintah dan penyedia kesehatan anda dan juga kesehatan otoritas kesehatan publik nasional maupun lokal. Karena informasi ini sangatlah penting untuk mengetahui seberapa banyak yang sudah terkena covid di dunia dan juga seberapa banyak yang terkena covid di daerah anda.  

 

9. TEST COVID 19

Apabila anda merasa tidak sehat pada badan anda, sebaiknya anda lakukan rapid test terhadap diri anda di rumah sakit yang sudah disediakan pemerintah. Atau jika anda tidak ingin melakukan test namun gejala-gejala covid sudah ada di diri anda sebaiknya anda mengisolasikan diri anda sendiri dikamar, karena dengan anda mengisolasikan diri itu merupkan tindakan yang cukup baik, orang-orang disekitar anda pun merasa aman. Jangan sekali-sekali keluar rumah atau berkegiatan yang sangat berat, karena dengan anda berkegiatan berat imun anda akan semakin melemah dan viruspun akan masuk kedalam tubuh anda secara cepat.

 

jangan lupa tetap berdoa kepada tuhan yang maha esa agar virus corona ini cepat hilang dari dunia ini. tetap jaga kesehatan dan jangan lupa ngopi haha.. semoga artikel ini bermanfaat.

Posting Komentar

Please Select Embedded Mode To Show The Comment System.*

Lebih baru Lebih lama

نموذج الاتصال